Tren penggunaan material teraso kembali ramai dikarenakan desain klasik yang saat ini kembali diminati oleh banyak orang. Teraso populer pada tahun 1920 namun material ini pertama kali diciptakan oleh orang-orang Venesia, Italia pada abad ke-18 sebagai alternatif marmer yang pada saat ini memiliki harga yang tinggi dan hanya digunakan oleh bangsawan.

Berbagai pilihan dan kustomisasi yang tidak terbatas juga memberikan kesan ekslusif pada hunian siapa saja yang menggunakan bahan ini sebagai pelapis lantai.  Corak menawan dari material lantai teraso seperti teraso cordon blue siap memanjakan setiap mata yang memasuki hunian anda.

Teraso terbagi menjadi dua berdasarkan tekstur-nya, yaitu tekstur kasar dan halus. Perlu diketahui masing-masing dari tekstur tersebut memiliki penggunaan yang berbeda. Untuk material lantai teraso halus digunakan sebagai interior suatu bangunan dan untuk material teraso kasar cocok digunakan untuk eksterior suatu bangunan. Selain itu material ini juga memberikan anda berbagai keunggulan yang tidak dimiliki pada material lain.

Kenapa harus Teraso Cordon Blue?

Penggunaan teraso Cordon Blue di Kantor Nutrifood, Bandung

Material teraso atau biasa disebut juga sebagai terrazzo memiliki keunikan motif yang tidak bisa didapatkan material lain. Seperti pada lantai Terrazzo Cordon Blue, material ini dapat menjadikan ruangan terlihat lebih minimalis dan eksklusif. Kesan berbeda pada material lantai teraso akan memberikan karakteristik yang membedakan hunian siapa saja yang menggunakannya dengan hunian lain.

Material lantai teraso yang telah dipoles akan memberikan warna yang lebih memanjakan mata, terutama warna putih biru dari lantai teraso ini akan membuat yang melihatnya merasa tenang dan nyaman. Hal ini dikarenakan perpaduan warna putih dan biru memberikan kesan kesejukan dan ketenangan. Lantai teraso cordon blue cocok diaplikasikan pada interior rumah anda, dan anda dapat menambahkan aksesoris yang senada dengan warna biru indah yang ditampilkan pada lantai ini.

Apa saja keunggulan lantai Teraso?

Kedua jenis lantai teraso yang memiliki tekstur kasar maupun halus memiliki berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh material lain. Pertama material ini memiliki keunggulan antigores, sehingga anda tidak perlu khawatir saat perlu memindahkan atau menggeser furniture rumah dengan bobot berat atau benda yang bersudut tajam. Terlebih bagi perempuan, jika menggunakan sepatu high heels yang memiliki hak tajam tidak menimbulkan masalah besar bagi material lantai teraso.

Selain itu material teraso berjenis permukaan kasar memiliki keunggulan sendiri, yaitu anti licin. Penggunaan material jenis kasar ketika diletakkan pada luar rumah dan terkena hujan akan relatif lebih aman berjalan di atas lantai teraso walaupun terdapat genangan air.

Material Teraso lebih kuat

Material teraso untuk lantai tangga yang kokoh dan tahan lama

Keunggulan lain lantai teraso dibandingkan dengan lantai keramik adalah kekuatan lantai ini jauh lebih kuat. Sehingga, dengan menggunakan material ini pada lantai rumah akan menjadi lebih awet dan tahan lama. Saat menggunakan material ini anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya lebih dalam untuk masalah perawatan dibandingkan menggunakan material lantai marmer. Anda hanya membutuhkan kain pel, serta cairan pembersih lantai dicampur dengan sedikit air hangat sudah cukup untuk membuat lantai teraso anda terlihat indah setiap saat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebutuhan Lantai Terrazzo produksi UTERRA, silahkan hubungi kami dengan klik WhatsApp link berikut : https://wa.me/6281909880999 (Willy) or email: richard@dw-corporation.com

Open Chat
Halo, ada yang bisa kami bantu?
Halo, terimakasih telah mengunjungi website kami. Ada yang bisa kami bantu hari ini untuk kebutuhannya?