Sekitar tahun 70-an, penambang batu di wilayah Roma, Italia memanfaatkan sisa – sisa pecahan marmer untuk dipergunakan sebagai alternatif pelapis lantai rumah milik mereka. Tahun demi tahun berlalu, penggunaan sisa – sisa potongan marmer semakin populer di kalangan bangsawan untuk dijadikan sebagai material pelapis lantai bangunan mewah milik mereka. Sisa pecahan marmer yang dicampur dengan semen dan tepung batu alam untuk dipergunakan sebagai material pelapis lantai tersebut dinamakan sebagai lantai teraso.

Lantai teraso memiliki perjalanan historis yang cukup panjang. Pada tahun 70 hingga 90-an, popularitas teraso meningkat sejak dipergunakan oleh bangsawan – bangsawan pada zaman Romawi kuno untuk mempercantik tampilan lantai bangunan. Dahulu, penggunaan material teraso untuk pelapis lantai bangunan identik dengan kesan prestige bagi pemilik rumah.

Kini, popularitas material teraso sebagai pelapis lantai kembali eksis setelah sempat tergantikan oleh penggunaan keramik dan marmer untuk pelapis lantai bangunan. Ciri khas motif dan latar belakang dari lantai teraso yang membuatnya kembali bersinar hingga menjadi trend-setter desain interior masa kini.

Lantai Teraso Untuk Mempercantik Ruangan Interior

Uterra merupakan salah satu official brand dari PT. D&W Internasional yang memproduksi langsung lantai teraso berkualitas dengan ragam pilihan motif dan warna. Tersedia beragam pilihan motif teraso lantai mulai dari berwarna putih hingga hitam.

Teraso Cetak (1)
Katalog Teraso Uterra

Berikut ini detail spesifikasi lantai teraso produksi Uterra.

Nama : Lantai Teraso

Brand : Uterra

Ukuran : 30 x 60 cm, 60 x 60 cm

Ketebalan : 1,8 cm

Aplikasi : Lantai interior dan eksterior

*Tersedia ukuran kustom.

*Harga langsung pabrik.

Saat ini, penggunaan warna – warna ciamik dan kalem sedang menjadi tren di kalangan desain interior. Berikut ini beberapa rekomendasi lantai teraso produksi Uterra yang cocok untuk mempercantik ruangan interior dengan varian warna yang sedang hits tersebut.

  1. Lantai Teraso – Pink Coral
ubin-teraso-cetak (3)
Lantai Teraso – Pink Coral

Keindahan warna merah muda yang lembut dan identik dengan kehangatan menjadi warna favorit di tahun 2020. Warna simpel yang cerah tersebut cocok untuk diaplikasikan pada berbagai jenis desain ruangan. Salah satunya termasuk juga untuk ruangan bergaya minimalis.

Penggunaan lantai teraso motif pink coral yang diproduksi oleh Uterra cocok untuk ruangan bergaya minimalis masa kini. Tampilan kombinasi warna merah muda, hijau, merah tropicana, dan putih pada terrazzo-nya, menambah kesan fancy namun tetap terlihat kalem dan cocok untuk dipergunakan pada ruangan bergaya minimalis.

  1. Lantai Teraso – Green Army
ubin-teraso-cetak (1)
Lantai Teraso – Green Army

Hijau merupakan warna yang identik dengan kesan lembut dan hangat pula, terlebih lagi hijau corak army yang kini sedang menjadi trend-setter baru di kalangan desain interior. Sentuhan klasik pada pelapis lantai bangunan dengan menggunakan material teraso lantai Green Army, mampu meningkatkan ruangan menjadi lebih hangat dan kekinian.

Lantai teraso motif Green Army produksi Uterra terbuat dari kombinasi tepung teraso warna hijau-matcha dengan menir terasso berwarna abu, putih, dan merah tropicana. Tampilan Lantai teraso – Green Army tampak begitu indah dipandang untuk mempercantik ruangan bergaya minimalis masa kini.

  1. Lantai Teraso – Gold Classic
ubin-teraso-cetak (2)
Lantai Teraso – Gold Classic

Salah satu warna yang identik dengan kemewahan adalah warna emas. Benar saja, warna tersebut diprediksikan sebagai warna favorit desain interior pada tahun 2020. Meskipun terlihat mewah, namun warna emas dengan motif polos ataupun semi-polos tetap menjadi daya tarik demi menunjang tampilan ruangan bergaya minimalis terlihat lebih hidup.

Uterra memproduksi lantai teraso berwarna krem-kecoklatan yang terlihat menyerupai emas namun tetap kalem untuk dipandang. Lantai teraso motif Gold Classic cukup populer digunakan untuk mempercantik tampilan ruangan interior agar terlihat lebih mewah dan anggun. Selain itu, penggunaan menir teraso berukuran kecil dengan warna krem berpadu sempurna dengan tepung teraso berwarna serupa, demi menunjang kesan klasik pada desain tampilannya. Cukup menarik, bukan?

  1. Lantai Teraso – Orange Classic
ubin-teraso-cetak (5)
Lantai Teraso – Orange Classic

Warna oranye merupakan warna yang identik dengan kelembutan dan keceriaan. Warna tersebut kini sedang populer digunakan pada berbagai desain interior. Salah satunya adalah pelapis lantai.

Meskipun tidak full oranye, Uterra memproduksi lantai teraso motif Orange Classic dengan sentuhan berbeda. Penggunaan tepung teraso putih sebagai warna dasarnya, berpadu indah dengan menir teraso berwarna krem, putih dan merah tropicana. Tampilan dari lantai teraso motif Orange Classic produksi Uterra terlihat begitu indah dan elegan, sehingga tak jarang cocok digunakan untuk mempercantik bagian lantai untuk ruangan bergaya minimalis-klasik.

  1. Lantai Teraso – Blue Classic
ubin-teraso-cetak (4)
Lantai Teraso – Blue Classic

Warna selanjutnya yang menjadi warna favorit untuk desain interior di tahun 2020 adalah warna biru laut. Warna biru laut identik dengan kesan dingin, tenang, dan menyenangkan. Menggunakan warna biru laut pada bagian pelapis lantai bangunan dapat menjadi sesuatu yang terlihat unik dan menarik.

Uterra memproduksi lantai teraso berwarna biru laut yang dinamakan motif Blue Classic. Tampilan teraso lantai motif Blue Classic terlihat sangat modern dengan perpaduan warna biru laut pada bagian dasarnya dengan warna klasik seperti putih dan krem pada bagian menir terasonya. Lantai teraso motif Blue Classic dapat menjadi pilihan alternatif untuk mempercantik ruangan bergaya minimalis-masa kini.

Bagi Anda yang tertarik untuk memesan ubin guiding block untuk akses jalan ramah disabilitas dengan harga jual yang murah dan berkualitas, silahkan hubungi kami melalui Whatsapp link berikut : https://wa.me/6281909880999 (Willy) atau email :richard@dw-corporation.com

Mengenal Lantai Teraso Sebagai Trend-Setter Desain Interior Masa Kini

Open Chat
Halo, ada yang bisa kami bantu?
Halo, terimakasih telah mengunjungi website kami. Ada yang bisa kami bantu hari ini untuk kebutuhannya?