Lantai rumah masih merupakan bagian dari interior. Oleh karena itulah pemilihannya tidak bisa sembarangan agar interior rumah bisa sesuai dengan keinginan. Tidak masalah memilih pelapis lantai yang bermotif seperti teraso. Namun, Anda harus memastikan bahwa motif yang dipilih sesuai dengan konsep interior ruangan. Oleh karena itulah sebelum memilih teraso, Anda perlu mengetahui beberapa tips memilih teraso berikut.

Tips Memilih Teraso Berdasarkan Ukuran Ruangan

teraso-untuk-lantai-rumah-cilandak-jakarta-selatan (1)
Lantai teraso motif White Classic untuk pilihan interior rumah minimalis

Pada rumah atau bangunan minimalis yang luas ruangannya cenderung sempit, memilih teraso dengan motiif yang kasar kurang direkomendasikan. Ini karena motif teraso yang kasar akan membuat ruangan menjadi terkesan kecil. Sebaliknya, jika Anda menggunakan teraso dengan menir atau motif yang halus, maka ruangan akan terkesan luas.

Efek tersebut akan semakin maksimal jika Anda memilih teraso dengan warna putih terang yang dominan seperti teraso White Classic. Ini karena warna putih dapat membuat ruangan menjadi lebih terang. Terlebih ketika ruangan dibiarkan terbuka agar terkena pencahayaan alami. Dengan begitu, warna putih pada teraso dapat memantulkan cahaya yang masuk dan membuat ruangan menjadi lebih terang dan lapang.

Meski begitu, Anda tetap dapat menggunakan teraso dengan motif lain selama motifnya sesuai dengan konsep atau tema ruangan yang bersangkutan. Pastikan juga untuk menyesuaikan antara lantai teraso dengan furnitur, dekorasi, dan benda-benda lain yang menjadi bagian dari interior ruangan.

Dengan tips memilih teraso berdasarkan ukuran ruangan ini, Anda tidak hanya mendapatkan nilai keindahan tetapi juga membuat rumah menjadi lebih nyaman.

Pilih Berdasarkan Kebutuhan

teraso-untuk-lantai-rumah-cilandak-jakarta-selatan (2)
Penggunaan teraso untuk lantai rumah di Cilandak, Jakarta Selatan

Setiap ruangan di dalam rumah memiliki fungsi dan kegunaannya masing-masing. Oleh karena itulah tips memilih teraso tidak hanya tergantung dari ukuran ruangan dan motif teraso, tetapi juga berdasarkan fungsi ruangan yang bersangkutan. Maksudnya, teraso yang digunakan pada lantai ruang tamu akan berbeda dengan teraso di lantai dapur atau kamar mandi.

Ini karena ruang tamu merupakan area kering yang jauh dari air. Oleh karena itulah ruang tamu dapat menggunakan teraso dengan finishing yang sudah dipoles (polished). Finishing ini membuat permukaan teraso tampak mengilap atau berkilau. Tampilan ini memang dapat mengeluarkan keindahan lantai teraso secara maksimal. Namun, kekurangan finishing ini adalah sifatnya yang agak licin jika terkena air. Karena hal inilah teraso dengan finishing polished tidak direkomendasikan untuk dipasang di area basah yang kerap terkena air seperti dapur dan kamar mandi.

Untuk area basah tersebut, gunakan teraso dengan finishing brushed. Teraso dengan finishing ini permukaannya tidak dipoles sehingga tidak tampak mengilap. Namun, justru karena tidak dipoles, teraso dengan finishing brushed memiliki permukaan yang lebih kasar sehingga tidak licin. Oleh karena itulah teraso ini cocok digunakan di area basah.

Teraso Cor atau Teraso Ubin?

Untuk lantai rumah, Anda dapat memilih teraso cor Terramix yang dapat dibuat di tempat atau teraso ubin Uterra yang proses pemasangannya lebih mudah layaknya proses pemasangan keramik. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tetapi karena keduanya sama-sama dari Terramix yang telah berpengalaman dalam memproduksi batu alam, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebutuhan Lantai teraso UTERRA, silahkan hubungi kami dengan klik WhatsApp link berikut : https://wa.me/6281909880999 (Willy) or email: richard@dw-corporation.com

Open Chat
Halo, ada yang bisa kami bantu?
Halo, terimakasih telah mengunjungi website kami. Ada yang bisa kami bantu hari ini untuk kebutuhannya?