Jual Lantai Teraso untuk digunakan pada desain interior ruangan masa kini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebutuhan teraso, silahkan hubungi kami dengan klik Whatsapp link berikut :  https://wa.me/6281909880999 (Willy) or email: info@dw-corporation.com

Ruangan bergaya vintage berarti ruangan yang menggunakan bahan-bahan usang atau antik di dalamnya sehingga menimbulkan kesan jadul atau kuno. Untuk mengaplikasikan gaya ini pada ruangan, Anda dapat menggunakan furnitur usang. Selain itu, Anda juga dapat memberikan kesan vintage dengan tidak menerapkan proses finishing pada beberapa bagian ruangan.

Pada bagian lantai, Anda dapat menggunakan teraso dengan warna-warna yang natural sehingga kesan vintage yang tercipta semakin kuat. Beberapa jenis lantai teraso yang direkomendasikan untuk ruangan bergaya vintage di antaranya black white, black orange, beige classic, classic blue, carriage white, calista red, dan blue star. Meski warna dasar teraso tersebut berbeda-beda dan tidak semuanya warna netral, Anda tetap dapat menggunakannya untuk membangun ruangan bergaya vintage. Kuncinya, Anda harus mencocokan furnitur yang akan digunakan dengan warna lantai dan warna dinding. Dengan begitu, keselarasan dan keseimbangan dapat tercipta.

lantai-teraso-abu-ruangan-vintage (2)
Tampilan lantai teraso abu klasik untuk ruangan bergaya vintage

Karakteristik Gaya Vintage Pada Lantai Teraso Uterra

Hunian atau ruangan dengan gaya vintage memiliki beberapa karakteristik. Berikut ini beberapa karakteristik gaya vintage yang dapat diterapkan saat Anda mendekorasi ruangan.

  • Penggunaan barang jadul

Karakteristik pertama pada ruangan bergaya vintage adalah penggunaan furniturnya. Alih-alih menggunakan furnitur yang tampak baru, ruangan dengan gaya vintage justru menggunakan furnitur yang terkesan jadul atau usang. Meski begitu, tidak semua furnitur yang digunakan pada ruangan bergaya vintage benar-benar furnitur jadul dari masanya yang kemudian digunakan kembali. Bisa juga menggunakan furnitur dengan model modern yang diberi kesan lusuh. Untuk memberikan kesan lusuh, Anda dapat mengecat ulang furnitur tersebut dengan efek cat mengelupas. Dengan begitu, kesan vintage akan semakin kental.

  • Pemilihan warna yang lembut

Ciri-ciri gaya vintage yang lain adalah pemilihan warnanya yang cenderung menggunakan warna-warna lembut. Umumnya, ruangan bergaya vintage didominasi oleh warna-warna pastel seperti biru muda, hijau telur asin, kuning, oranye, pink, merah, dan akuamarin. Penerapan warna-warna tersebut dapat disesuaikan dengan selera pemilik ruangan, misalnya untuk dekorasi, lemari TV, dinding, sofa bed, sampai peralatan makan. Gaya vintage umumnya diterapkan di ruang tamu dan cenderung lebih disukai kaum hawa karena pemilihan warnanya yang lembut.

  • Dekorasi yang khas

Selain penggunaan furnitur dan pemilihan warna yang khas, ciri khas ruangan bergaya vintage juga dapat dilihat dari penggunaan dekorasi. Benda yang wajib ada pada ruangan bergaya vintage adalah vas bunga berukuran sedang yang diisi dengan beberapa tangkai bunga. Dekorasi ini dapat diletakkan di meja makan maupun meja TV. Selain vas bunga, cermin danjam antik juga biasa dijumpai pada ruangan bergaya vintage. Biasanya, cermin antik yang digunakan berbentuk oval atau persegi, berbingkai kayu, dan memiliki ukiran. Sementara itu, jam yang digunakan adalah jam analog yang digantung di dinding maupun jam besar lengkap dengan bandul.

  • Pelapis lantai
lantai-teraso-abu-ruangan-vintage (1)
Lantai teraso untuk ruangan vintage di The Wujil Resort & Conventions Ungaran

Pelapis lantai juga tidak kalah penting dalam ruangan bergaya vintage. Oleh karena itu, pelapis lantai yang digunakan pun biasanya menggunakan kayu, ubin terakota, atau parket. Namun, sebagai pengganti ubin terakota, Anda juga dapat menggunakan teraso sebagai pelapis lantai. Sifat teraso yang terbuat dari batu dan material alami tentunya cocok dengan konsep vintage. Namun, hal yang perlu diperhatikan adalah pemilihan jenis finishing-nya. Pasalnya, teraso tersedia dalam dua jenis finishing, yaitu finishing brushed dan polished. Teraso dengan finishing brushed lebih sesuai untuk gaya vintage.

Untuk Anda yang tertarik menggunakan Lantai Teraso produksi Uterra, silahkan hubungi langsung customer service kami dengan klik Whatsapp link berikut : https://wa.me/6281909880999 (Willy) or email: info@dw-corporation.com

Ini Dia Jenis Lantai Teraso Untuk Ruangan Vintage

Open Chat
Halo, ada yang bisa kami bantu?
Halo, terimakasih telah mengunjungi website kami. Ada yang bisa kami bantu hari ini untuk kebutuhannya?